Tupoksi

Berdasarkan Perda Kabupaten Rejang Lebong Nomor 03 Tahun 2008 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten  Rejang Lebong dan Peraturan Bupati Rejang Lebong Nomor 34 Tahun 2008 tentang Tugas Pokok dan Fungsi  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Rejang Lebong adalah menyusun dan meyelenggarakan kebijakan daerah di bidang administrasi kependudukan. Untuk melaksanakan Tugas Pokok tersebut maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memiliki beberapa fungsi yaitu :

  1. Pelayanan pendaftaran penduduk melalui catatan, penerbitan dan pemutakhiran biodata penduduk rentan di daerah direkam dalam database kependudukan dengan menggunakan system informasi administrasi kependudukan dalam rangka memberikan pelayanan dokumen penduduk dari peristiwa kependudukan maupun pelayanan umum.
  2. Penyelenggara catatan, pemrosesan dan pelayanan akta – akata catatan sipil.
  3. Penyelenggara pembinaan teknis administrasi pengelolaan dan penyajian data informasi kependudukan.
  4. penyelenggara kesekretariatan Dinas kependudukan dan Catatan Sipil.

 

Komentar Facebooker

comments


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>